Beredar Informasi Soal Klitih di Kota Blitar, ini Penjelasan Polisi

Beredar Informasi Soal Klitih di Kota Blitar, ini Penjelasan Polisi Informasi soal adanya klitih di Blitar membuat resah masyarakat.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Beberapa hari terakhir beredar informasi melalui media sosial soal adanya atau fenomena kenakalan remaja yang menjurus pada tindak kekerasan di Kota . Informasi tersebut beredar melalui WhatsApp grup sejak Senin 18 April malam.

Dalam informasi tersebut dijelaskan bahwa kejadian begal dan pembacokan terjadi di utara makam dan di sekitar wilayah Kelurahan Sentul Kecamatan Kepanjen Kidul, Kota .

Menanggapi informasi ini, Polres Kota kemudian melakukan penelusuran, namun tidak menemukan adanya kejadian seperti yang menimbulkan kepanikan di masyarakat Raya tersebut.

"Jadi yang beredar tersebut adalah berita bohong atau hoax yang tidak bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya," ujar Kasi Humas Polres Kota Iptu Ahmad Rochan, Selasa (19/4/2022).

Adapun deteksi awal pengirim informasi tersebut berasal dari nomor WhatsApp dengan hasil penelusuran Get Contact atas nama inisial ABH, warga Kecamatan Wlingi, Kabupaten .

"Saat ini masih dilakukan penelusuran lebih lanjut terhadap nomor yang pertama kali mengirim informasi tersebut," tegasnya.

Meski begitu, petugas Satreskrim Polres Kota terus mengintensifkan patroli guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak pidana di wilayah hukum Polres Kota menjelang hari Raya Idul Fitri 1443 H. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Geram, Warga Bubarkan Aksi Tawuran Pelajar di Jakarta Pusat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO