Petugas Gabungan Bubarkan Demo Mahasiswa Saat Kunker Jokowi di Madura

Petugas Gabungan Bubarkan Demo Mahasiswa Saat Kunker Jokowi di Madura Petugas TNI dan Polri membubarkan aksi demo Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumenep, Rabu (20/4).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Puluhan Mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sumenep lakukan aksi demo saat Presiden Joko Widodo meresmikan Bandara Trunojoyo, Sumenep, Rabu (20/4).

Aksi tersebut tidak berlangsung lama. pasalnya, aparat dari TNI dan Polri langsung membubarkan Aksi demo tersebut.

Dalam video yang beredar di media sosial, salah satu petugas menyuruh massa untuk membubarkan aksinya.

"Tidak boleh melakukan aksi demonstrasi saat kunjungan presiden," kata salah satu petugas dalam video.

Koordinator aksi Aliansi , M. Choirul Anam, mengatakan, sebelum kedatangan presiden, pihaknya sudah mengirimkan surat pemberitahuan ke Polres Sumenep 3 hari yang lalu.

Choirul juga menceritakan, atribut demo dirampas. Tah hanya itu, Ponsel pemilik pendemo yang digunakan untuk merekam aksi tersebut juga diambil.

"Sempat terjadi cekcok dan kontak fisik antara kami dengan petugas. Padahal kami hanya ingin menyampaikan aspirasi," ungkap choirul.

Demo yang dilakukan Aliansi saat kunjungan Presiden Jokowi ke Sumenep adalah menolak kenaikan BBM, Kelangkaan minyak goreng dan harga timpang.

"Tuntutan kami masih sama seperti demo 11 April kemarin dan menjadi isu nasional soal kenaikan BBM dan kelangkaan minyak goreng," ujarnya.(win/rif)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO