Bocah 9 Tahun Korban Letusan Petasan di Kediri akan Jalani Operasi Bedah Tulang

Bocah 9 Tahun Korban Letusan Petasan di Kediri akan Jalani Operasi Bedah Tulang Direktur RSUD SLG Kabupaten Kediri dr. Tony Widyanto didampingi tim dokter sedang mengecek kondisi Dzakyya, sebelum menjalani operasi. foto: ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dzakyya Arva Mahardika, bocah 9 tahun yang mengalami luka berat di tangan kanannya akibat terkena letusan petasan, kini menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit SLG Kabupaten Kediri.

Hal ini dibenarkan Direktur RSUD SLG Kabupaten Kediri dr. Tony Widyanto. Menurutnya, korban masuk dalam kondisi tangan terluka parah. Jari jempol dan dua jari lainnya terlihat paling parah.

"Luka di beberapa jari korban terlihat terbuka. Saat ini korban kita tangani dan kita berikan perawatan secara intensif," ujar Tony, Senin (25/4/2022).

Terkait kondisi psikis korban yang agak down dan trauma, pihak rumah sakit terus memberikan motivasi dan dorongan agar segera pulih dan tenang.

"Kondisi psikis memang agak terganggu, ya. Bayangkan saja, bocah sekecil itu memegang mercon yang cukup besar dan tiba-tiba meledak. Pasti semua anak, atau bahkan orang dewasa akan trauma," imbuh Tony.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':