Jokowi-Anies Mesra di Sirkuit Formula E: PSI, PDIP, dan Buzzer Panas Dingin?

Jokowi-Anies Mesra di Sirkuit Formula E: PSI, PDIP, dan Buzzer Panas Dingin? Presiden Jokowi dan Gubernur Anies Baswedan menunjukkan kemesraan politik di Sirkuit Formula E, Senin (25/4/2022). Foto: Instagram Anies Baswedan

JAKARTA, BANGSAONLIE.com – Peta politik mulai jungkir balik. Tiba-tiba Presiden Joko Widodo bersama Gubernur DKI Jakarta menunjukkan "kemesraan politik" saat meninjau Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Senin (25/4/2022). Sirkuit JIC itu akan digunakan untuk ajang balapan Formula E.

Presiden Jokowi meninjau persiapan sirkuit tersebut menaiki mobil golf yang disopiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Jokowi berharap gelaran itu berjalan lancar.

"Kita harapkan nanti di awal Juni kita bisa lihat balapannya," kata Jokowi kepada wartawan.

Kemesraan dua tokoh nasional yang selama ini oleh para pendukungnya dicitrakan berseberangan itu di luar dugaan publik. Jokowi dan Anies tiba-tiba mesra secara politik di depan publik. 

Dalam foto yang beredar, Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang dan celana hitam. Sedang Anies mengenakan baju dinas dan rompi berwarna biru tua.

Jokowi mengatakan bahwa sirkuit telah rampung dikerjakan. Hanya paddock dan grand stand yang masih dalam pengerjaan.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu optimistis sirkuit Formula E bisa rampung tepat waktu. Dia menyebut masih ada waktu untuk menuntaskan persiapan.

"Yang tinggal dikejar paddock dan untuk grand stand-nya. Masih ada waktu habis lebaran," tuturnya.

Anies memastikan persiapan Formula E berjalan lancar. Dia berkata pembangunan menyisakan fasilitas pendukung. "Secara umum track-nya sudah 100 persen," ucap Anies.

DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah gelaran Formula E 2022. Sirkuit Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) akan menghelat balapan pada 4 Juni 2022.

Tapi, seperti kita ketahui, selama ini program unggulan Gubernur Anies Baswedan itu terus mendapat “guncangan politik” dari PDIP dan PSI. Sejumlah fraksi di DPRD DKI Jakarta berkali-kali mengajukan hak interpelasi terhadap program Gubernur Anies itu.

Bukan hanya dua parpol pendukung utama Jokowi itu yang mengguncang secara politik. Para buzzer yang pendukung fanatik Jokowi juga gencar mendistorsi program Gubernur Anies.

Kini Jokowi justru menunjukkan kemesraan politik bersama Anies saat meninjau program presitisius itu. 

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':