Manusia Silver Bebas Ngamen Tanpa Ada Razia di Sejumlah Traffic Light Gresik

Manusia Silver Bebas Ngamen Tanpa Ada Razia di Sejumlah Traffic Light Gresik Salah satu manusia silver tampak sedang meminta-minta di Traffic Light Exit Tol Kebomas. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Menjelang dan pasca Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, pengemis dan pengamen banyak dijumpai di persimpangan traffic light (TL) di Kota .

Mereka berharap belas kasih dari pengendara. Misalnya yang terlihat di TL Exit Tol Kebomas, Kecamatan Kebomas.

Mereka ada yang memakai pakaian badut, menggenjreng gitar, membawa kencer, sulak, serta yang sedang booming saat ini adalah .

Dengan membawa kotak, mereka bebas menghampiri satu per satu pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, untuk meminta-minta. 

"Terima kasih pak," kata salah satu usai mendapatkan sejumlah uang.

Wartawan BANGSAONLINE.com yang melihat pemandangan itu, sempat mengabadikan momen itu dari atas kendaraan. 

Sejauh ini, belum ada petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) selaku penegak peraturan daerah (perda) yang melakukan razia terhadap pengamen-pengamen tersebut.

Padahal, traffic light merupakan salah satu tempat yang harus steril dari aktivitas yang bisa mengganggu ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum) para pengendara. Hal itu sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 15 Tahun 2015 tentang ketenteraman umum. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO