Tak Tertib Berlalu Lintas di Tuban, Pengendara Siap-Siap Terima Sanksi ini

Tak Tertib Berlalu Lintas di Tuban, Pengendara Siap-Siap Terima Sanksi ini Petugas kepolisian saat menempelkan penanda bagi pelanggar lalu lintas di Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Berbagai cara dilakukan jajaran Satlantas Polres untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar tertib berlalu lintas. Salah satunya, dengan memberikan tanda berupa bagi pengendara nakal alias pelanggar lalu lintas.

Kanitlaka Satlantas Polres , , mengatakan berbentuk pita itu memiliki arti penting. Yaitu, sebagai pesan moral bagi para pelanggar lalu lintas.

"Tidak perlu takut denda, sebab penindakan bagi pelanggar hanya diberikan sebagai tindakan represif dan edukatif bagi masyarakat atau pemudik," katanya, kepada BANGSAONLINE.com, Senin (9/5/2022).

Menurut dia, penyematan terhadap kendaraan warga yang melanggar lalu lintas bertujuan menyadarkan terkait pentingnya keselamatan saat berkendara. Eko berharap dengan cara itu, para pengendara tidak melakukan pelanggaran lalu lintas lagi.

"Pelanggar didominasi mobil pribadi dan pengendara roda dua. Mereka kita berikan edukasi, agar lebih patuh terhadap rambu, dan ikut serta dalam menekan angka kecelakaan lalulantas di ," ujarnya.

Penempelan dilakukan selama arus mudik dan balik lebaran, karena menjadi bagian dari Semeru 2022. \

"Untuk titik dilakukan di lokasi black spot karena lokasi tersebut terdapat banyak pengguna jalan yang tidak menghiraukan rambu lalu lintas," pungkasnya. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO