Jagokan Puan, PDIP Tak Capreskan Prabowo dan Ganjar, ini Rekam Jejak sebagai Oposisi

Jagokan Puan, PDIP Tak Capreskan Prabowo dan Ganjar, ini Rekam Jejak sebagai Oposisi Puan Maharani Soekarnoputri. Foto: wikipedia

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Inilah sikap politik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (). Partai banteng moncong putih itu memastikan tak mencapreskan dan . Partai yang dikomandani Soekarnoputri itu justru akan mencalonkan Soekarnoputri sebagai presiden RI pada 2024.

Kepastian itu disampaikan anggota DPR RI Fraksi Masinton Pasaribu. “Puan ditempa sejarah dan waktu. Dia dari muda sudah diajak oleh ibundanya Soekarnoputri dan almarhum ayahandanya Taufiq Kiemas ketika jaman Orde Baru,” kata Masinton Pasaribu di Jakarta, Ahad (15/5/2022).

Masinton dikenal luas sebagai orang kepercayaan Soekarnoputri. Masinton inilah yang paling gigih memperjuangkan goalnya Revisi UU KPK dan UU Cipta Karya yang menjadi misi utama . Gelombang penolakan dari rakyat tak menyurutkan langkah Masinton sehingga dua UU itu ditetapkan oleh DPR RI.

(Aksi politik menangis di depan publik saat Presiden SBY menaikkan harga BBM)

Dikutip Genpi.co, Masinton membeber prestasi saat jadi calon anggota DPR RI 2009 yang berhasil mengantongi suara terbanyak. Saat itu Puan mendapatkan 242.505 suara, terbanyak kedua secara nasional.

“Ini tentunya hasil kerja keras. Bahwa dia cucu Bung Karno dan putri Bu Mega memang benar. Tapi dia dipersiapkan, dikader, dan mengkader dirinya untuk memimpin masyarakat,” kata Masinton yang mantan aktivis 98.

Saat itu Puan maju sebagai caleg lewat Jawa Tengah.

Masinton juga bercerita sukses Puan yang lain. “Ketika dia menjabat ketua fraksi, Puan mampu memimpin dan mengorkestrasi sikap . Itu tidak mudah,” puji Masinton.

(Prabowo Subinato. Foto: dok.pri)

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Sejumlah Pemuda di Pasuruan Dukung Muhaimin Maju Calon Presiden 2024':