Petrokimia Peduli Berikan Layanan Pemeriksaan Mata dan Kaca Mata Gratis kepada 130 Guru

Petrokimia Peduli Berikan Layanan Pemeriksaan Mata dan Kaca Mata Gratis kepada 130 Guru Direktur Keuangan dan Umum Petrokimia Gresik, Budi Wahju Soesilo, saat menyaksikan langsung pemeriksaan mata di Poli Mata Grha Husada. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Petrokimia Gresik memberi layanan pemeriksaan mata dan pemberian kaca mata gratis bagi 130 guru di , Selasa (24/5/2022). Mereka adalah guru di sekolah yang berada di sekitar perusahaan. 

Ada 11 Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), dan Sekolah Luar Biasa (SLB) di sekitar perusahaan yang mengikuti kegiatan ini. Para guru itu mendapatkan pemeriksaan dari dokter spesialis mata RS Grha Husada serta kacamata sesuai dengan hasil pemeriksaan.

Kegiatan tersebut merupakan kepedulian Petrokimia Gresik pada dunia pendidikan dalam program Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL). Kegiatan dikemas dalam program ''.

, , menyebut kegiatan ini seperti yang telah disampaikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir, dalam beberapa kesempatan. Di mana, program harus difokuskan pada tiga sektor, yakni Pendidikan, UMKM dan Lingkungan Hidup.

"Oleh karena itu, Petrokimia Gresik sebagai perusahaan Solusi Agroindustri bagian dari BUMN PT Pupuk Indonesia (Persero) juga turut andil memberikan kontribusinya untuk ketiga sektor tersebut," ujarnya.

Ia menyampaikan bahwa kondisi pandemi Covid-19 mengharuskan kegiatan pembelajaran dilakukan secara online selama hampir dua tahun lamanya. Sehingga, aktivitas para guru banyak dihabiskan di hadapan layar komputer, laptop maupun perangkat elektronik lainnya.

"Untuk itu, Petrokimia Gresik memberikan layanan pemeriksaan mata dan pemberian kacamata gratis agar kesehatan mata para guru tetap terjaga. Sehingga, kegiatan belajar mengajar di sekolah tetap berjalan optimal," tuturnya.

"Kami telah berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam melakukan pendataan para guru, sehingga bantuan ini diterima oleh guru yang benar-benar membutuhkan," imbuhnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO