Nama Baiknya Dicemarkan, Wartawan di Sidoarjo Bakal Polisikan Pinjol Ilegal

Nama Baiknya Dicemarkan, Wartawan di Sidoarjo Bakal Polisikan Pinjol Ilegal Ilustrasi.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Ada banyak kasus di mana meminjam di pinjaman online () yang berakhir dengan kemalangan. Sebab, para peminjam malah harus menghadapi jumlah hutang yang membengkak dan intimidasi saat ditagih hutangnya.

Misalnya saja apa yang sudah dialami oleh seorang wartawan berinisial BP yang telah menghutang ke sebuah aplikasi dengan nama "Minjam Dompet Anda".

Diduga karena tidak bisa membayar, akhirnya pihak tersebut menyebarkan data pribadinya ke nomor telepon yang berteman dengan korban BP.

Atas kejadian tersebut, BP mengaku merasa dirugikan dan akan melaporkan ke pihak berwajib. "Sudah saya bayar hutangnya," ujarnya saat dikonfirmasi.

Seperti diketahui, penggunaan ilegal memang dinilai tidak menguntungkan sama sekali. Bahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mengatakan data penerima pinjaman juga bisa disalahgunakan oleh para platform itu.

Dihubungi secara terpisah, , Anggota Komisi XI DPR RI dapil Jatim I ini menyatakan, sosialisasi dan edukasi tentang waspada yang telah dilakukan, terbukti menjadikan perusahaan pinjaman online ilegal semakin masif melakukan serangan teror terhadap penunggak pinjaman.

“Bahkan, hal-hal yang tidak santun dan tidak manusiawi dijalani oleh para pengelola ilegal bila ada peminjam yang tidak bayar,” ucapnya.

Ia berpesan, kalau memaksa harus mendapatkan pinjaman dengan cepat, bisa melakukan pinjaman online pada lembaga atau institusi yang legal, karena banyak legal yang terdaftar resmi di OJK. (cat/ari) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Jembatan Gantung di Desa Putren Nganjuk Dibangun Tahun ini':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO