Dipaksa Minum Jamu, Mas Dhito: Aku Kok Ngantuk

Dipaksa Minum Jamu, Mas Dhito: Aku Kok Ngantuk Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat meminum jamu pemberian Trijoto, pembuat jamu asal Desa Melati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Selain menyampaikan aspirasi, program Jumat Ngopi Bupati juga dimanfaatkan sebagai ajang mempromosikan produk oleh pelaku usaha.

Seperti yang dilakukan oleh Trijoto, pembuat Jamu Mojo asal Desa Melati, saat Jumat Ngopi di Kantor pada Jumat (36/2022) lalu.

Trijoto menawarkan jamunya itu untuk langsung diminum oleh bupati yang akrab disapa Mas Dhito itu. Setelah menyampaikan keluhannya, dirinya langsung mengambil jamu itu dan diberikanya pada orang nomor satu di Kabupaten itu.

“Diminum mas, maaf ini bisa untuk (mengobati) asam urat, rematik, tekanan darah tinggi dan jantung,” ucapnya dengan nada cepat.

Untuk lebih meyakinkan Bupati Dhito bahwa produknya aman untuk diminum, Trijoto memanggil teman-temannya untuk mencoba jamu berwarna merah itu di hadapan orang nomor satu di Kabupaten itu.

Melihat ulah Trijoto yang percaya diri, sontak membuat semua orang yang mengikuti program tersebut tertawa. Kemudian, bupati yang hobi mengendarai vespa itu pun meminum jamu mojo tersebut.

Namun, usai Mas Dhito meminum produk Trijoto ini, sang empunya jamu baru memberikan informasi mengenai efek samping yang ditimbulkan setelah meminumnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO