Gandeng GOPTKI, Dispendik Kota Kediri Gelar Workshop

Gandeng GOPTKI, Dispendik Kota Kediri Gelar Workshop Kepala Dispendik Kota Kediri, Siswanto, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota bersama Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-kanak Indonesia (GOPTKI) setempat, menggelar Workshop Branding Sekolah dan Training Guru Kreatif PAUD. Sebab, pendidikan di tingkat TK dan PAUD dianggap memiliki peran penting dalam membantu pertumbuhan anak-anak.

Dalam agenda tersebut, Dispendik Kota mengajak seluruh penyelenggara TK dan PAUD di wilayahnya untuk kompak memajukan pendidikan di usia dini. Hal itu diungkapkan Kepala Dispendik Kota , Siswanto, saat memberi sambutan.

Menurut dia, salah satu cara dalam memajukan pendidikan di usia dini terletak pada branding (pencitraan). Siswanto menilai, branding yang baik akan menarik banyak orang tua untuk percaya menyekolahkan buah hatinya di tempat yang dimaksud.

"Branding ini menjadi sangat penting untuk kemajuan pendidikan di tingkat TK maupun PAUD. Bila para kepala sekolah dan guru dapat mem-branding sekolahnya memiliki citra dan karakteristik yang baik, sekolah tersebut mendapat kepercayaan dari masyarakat untuk menyekolahkan anaknya," ujarnya di Aula Dispendik Kota , Selasa (14/6/2022).

"Branding yang baik juga harus diimbangi oleh kreativitas dan inovasi dari guru. Untuk mengembangkan karakter setiap siswa yang berpijak pada profil pelajar Pancasila dengan pembelajaran berbasis proyek atau Project Based Learning," imbuhnya.

Saat kegiatan, GOPTKI Kota menghadirkan Balai Pengembangan (BP) PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) provinsi serta guru dari TK Aisyiyah Bustanul Athfal VII, Kelurahan Ngadirejo sebagai narasumber.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':