Diskominfo Kota Kediri Matangkan Persiapan APW 2022

Diskominfo Kota Kediri Matangkan Persiapan APW 2022 Zainal Andy saat menyampaikan materi kepada peserta di studio Pawon Cinema, Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Diskominfo Kota kini tengah mematangkan berbagai persiapan untuk mengikuti Anugerah Pewarta Warga (APW) 2022 dalam rangka mempertahankan gelar juara di ajang tersebut. 

Pada 2019, Kota menjuarai tiga kategori (juara 1 artikel berita, juara 2 videografi dan juara 2 video berita) di kompetisi yang melombakan Kelompok Infomasi Masyarakat (KIM) dari berbagai daerah di Jawa Timur ini.

“Mempertahankan gelar juara jauh lebih sulit. Sehingga, kami telah melakukan persiapan lebih ekstra dari tahun sebelumnya untuk APW tahun ini. Kami menggandeng para praktisi-praktisi professional di bidangnya untuk membimbing KIM Kota dari berbagai kategori lomba yang diikuti,” kata Kepala Diskominfo Kota , Apip Permana, Rabu, (15/6/2022).

Pihaknya mendatangkan seorang sinematografer ternama dari Kota Tahu, Zainal Andy, di studio Pawon Cinema, Kelurahan/Kecamatan Mojoroto, Kota , Selasa (14/6/2022) malam. Saat itu, ia memberi pengarahan intensif kepada sejumlah KIM yang mendaftar di kategori video berita.

Untuk kategori foto berita, Diskominfo Kota menggandeng Prasetyo dari LKBN Antara untuk memberikan bimbingan. Jurnalis Indosiar, Danu Sukendro, didatangkan untuk turut menularkan ilmu-ilmunya kepada KIM Kota terkait kategori artikel berita.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':