Pemkab Beri Hibah Rp150 Juta, Wakil Bupati Sidoarjo Sumbang Rp20 Juta untuk MINU Jabon

Pemkab Beri Hibah Rp150 Juta, Wakil Bupati Sidoarjo Sumbang Rp20 Juta untuk MINU Jabon Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat meletakkan batu pertama pembangunan MINU Jabon. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pemkab memberikan bantuan dana hibah Rp150 Juta untuk pembangunan Madrasah Ibtidaiyah Nahdlatul Ulama (MINU) di Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon. Proyek ini juga dapat sumbangan dana Rp20 juta dari Wakil Bupati , Subandi.

Pembangunan MINU Jabon ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Subandi pada Sabtu (18/6/2022). Ia mengapresiasi hal tersebut dan mengatakan bahwa ini menunjukkan kontribusi pengurus MWCNU Jabon terhadap dunia pendidikan di Kota Delta.

Menurut dia, Pemkab akan mendukung berdirinya tempat pendidikan, salah satunya dengan memberikan hibah bagi dunia pendidikan. 

"Kita memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Nahdlatul Ulama yang ikut berperan serta dalam memajukan dunia pendidikan. Kita akan support lembaga pendidikan Maarif maupun pendidikan swasta lainnya," kata mantan Ketua Komisi A DPRD ini.

Pengurus MWCNU Jabon diminta untuk serius dalam pembangunan sarana pendidikan dan direncanakan dengan baik. Selain itu panitia harus solid untuk mewujudkan berdirinya MINU Jabon di wilayahnya, pihak terkait harus meniatkan ibadah dalam membangunnya.

"Yang dilakukan niatnya dulu, kalau panjenengan (kalian) sebagai panitia pembangunan meniatkan ibadah dalam membangun MINU ini, InsyaAllah saya yakin pembangunan ini akan berjalan baik, tidak ada persoalan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':