Bupati Tegaskan Sinergitas OPD saat Launching Call Center 112 Sidoarjo

Bupati Tegaskan Sinergitas OPD saat Launching Call Center 112 Sidoarjo Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, saat melaunching program Call Center 112 di Pendapa Delta Wibawa. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Salah satu upaya Pemkab dalam menyelenggarakan pelayanan publik di antaranya dengan meluncurkan program Call Center 112, pelayanan kegawatdaruratan atau respons cepat 24 jam di Pendapa Delta Wibawa, Senin (20/6/2022).

“Sekuat apapun dinas kominfo membuat wadah 112, tapi kalau tembok penghalang birokrasi antarorganisasi perangkat daerah, antarkepala bidang tidak ada sinergitas, percuma dibuat program ini. Pada momentum kali ini sinergitas menjadi wajib. Kita hilangkan sekat-sekat birokrasi untuk mensukseskan program ini,” kata Gus Muhdlor, sapaan akrab Bupati .

Ia menegaskan, Program 112 ini bukan hajatnya dinas terkait saja, tetapi hajat semua OPD di Kabupaten . Menurut dia, semuanya berkaitan dengan pelayanan Pemkab kepada masyarakat secara umum.

“Rangking kita, seberapa berguna kita, seberapa kuat pengabdian kita dibuktikan di sini, karena ini pengabdian yang murni, tidak bertatapan langsung dengan masyarakat. Saya harapkan OPD yang terlibat didalamnya menjadi satu kesatuan yang saling melengkapi,” pinta alumnus FISIP Unair itu.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':