Tak Pernah Terlihat Kerja-Kerja Politiknya, BPOKK Demokrat Gresik Sebut Supriyanto Sekretaris Gaib

Tak Pernah Terlihat Kerja-Kerja Politiknya, BPOKK Demokrat Gresik Sebut Supriyanto Sekretaris Gaib Ketua BPOKK Demokrat Greak, Syaiful Fuad (empat dari kiri) bersama Ketua Eddy Santaso serta para pengurus dan kader. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPC Partai Syaiful Fuad menyebutkan bahwa Sekretaris DPC, Supriyanto sebagai sekretaris gaib (misterius).

Alasannya, Supriyanto jarang ngantor dan menjalankan tugas-tugas partai.

"Jangan sampai seperti Supriyanto, usai dipilih menjadi sekretaris DPC justru gaib atau menghilang, alias misterius,” ucap Fuad kepada wartawan, Selasa (21/6/2022).

Menurut Cak Fuad, sapaan akrabanya, seharusnya loyalitas seorang kader dalam mengemban tugas dan jabatan sangatlah penting. Untuk itu diperlukan sosok yang berpengalaman dan teruji.

Karena itu, ia sangat menyesalkan sikap Supriyanto yang kerap menghilang selaman kurun waktu 5 tahun setelah dipilih menjadi sekretaris.

"Ya sangat kami sayangkan," cetus mantan anggota ini.

Cak Fuad menandaskan, tindakan Supriyanto menghilang dari tanggung jawab yang dilakukan bukan hanya sekali. Namun sudah sering terjadi.

Bahkan, saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, yang mana Partai Demokrat mengusung pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak, kata Cak Fuad, Supriyanto juga tidak melakukan kerja-kerja politiknya.

“Saya masih ingat, saat Pak Emil melakukan kampanye di Gresik, Pak Sekretaris DPC gak ikut mengawal. Bahkan ketika ada jadwal di Pasar Menganti, yang dekat dengan rumahnya pun gak menampakan dirinya, kan aneh," ungkapnya.

"Anehnya lagi ketika daftar jadi ketua DPC pada Muscab IV tahun ini, lah kok berstatemen ingin membawa perubahan Partai Demokrat di Gresik. Padahal sewaktu dipercaya dan diberi amanah sebagai orang nomor 2 di DPC, kerja kerja politiknya tak ada," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...