Liga Santri Blitar Raya dan Tulungagung Dibuka di Stadion Supriadi

Liga Santri Blitar Raya dan Tulungagung Dibuka di Stadion Supriadi Liga Santri (Piala Kasad) yang berlangsung di Stadion Supriadi, Kota Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Liga Santri (Piala Kasad) Raya dan Tulungagung dibuka di Stadion Supriadi Kota Senin (20/06/2022). Dandim 0808/, Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono, mengatakan, ada 10 tim (7 dari Kabupaten , 1 Kota , dan 2 Tulungagung) yang memperebutkan 2 tiket ke babak selanjutnya di tingkat Korem.

"Jadi dari 10 tim inilah yang memperebutkan 2 tiket untuk bertanding ditingkat Korem dan nasional nanti. Dalam seleksi ini dibuat sistem setengah kompetisi. Jadi ada dua grup. Masing-masing grup akan meloloskan 2 tim, juara dan runner up grup. Baru kemudian dipertandingkan 4 besar. Juara 1 dan 2 berhak mendapatkan tiket menuju tingkat Korem," ungkapnya usai pembukaan.

Dandim menjelaskan, 10 tim sepak bola ini berasal dari berbagai pondok pesantren yang ada di dan Tulungagung. Tujuan dari Liga Santri difokuskan untuk mencari bibit atlet sepak bola di tingkat kabupaten dan kota yang ada di maupun Tulungagung.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':