Bunda Fey akan Dikukuhkan Sebagai Duta Pasar Tradisional Kota Kediri

Bunda Fey akan Dikukuhkan Sebagai Duta Pasar Tradisional Kota Kediri Ferry Silviana Feronica Abdullah Abu Bakar di sebuah acara pameran kuliner. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com yang akan berlangsung di Pasar Setonobethek, Kota Kediri, Sabtu (25/6/2022) depan, bakal berlangsung istimewa. Event itu sekaligus mengukuhkan sebagai Duta Pasar Tradisional.

Istri wali kota yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri itu selama ini dinilai sangat mendukung penganan lokal. Hal itu dibuktikan dengan disajikannya dalam kegiatan-kegiatan pemkot, misalnya saat rapat.

Jajanan yang selama ini jarang terlihat dalam kegiatan rapat, seperti polo pendem, polo gumantung, ketela rebus, dan  lainnya, kini selalu menjadi sajian pendamping.

"Beliau yang mendorong Pemkot Kediri untuk menggunakan besek daripada karton atau kardus, juga mendorong panganan atau jajanan berbungkus daun pisang daripada plastik," ujar Direktur Utama Ihwan Yusuf, Kamis (23/6/2022).

Menurutnya, perempuan yang akrab disapa Bunda Fey tersebut berhasil menaikkan kelas . "Maka sudah sepantasnya kami apresiasi sebagai duta pasar tradisional," katanya.

Simak berita selengkapnya ...