Bupati Jombang Buka Munas IKABU Ke IV, Minta Pengurus Data Seluruh Alumni

Bupati Jombang Buka Munas IKABU Ke IV, Minta Pengurus Data Seluruh Alumni Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab saat buka Munas IKABU Ke IV di Auditorium Madrasah Mu’allimin-Mu’allimat, Ponpes Bahrul Ulum, Tambakberas. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Ikatan Alumni (IKABU) Tambakberas, Jombang menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke IV, pada Sabtu (26/06/22).

Bertempat di Auditorium Madrasah Mu’allimin-Mu’allimat, Ponpes Bahrul Ulum, kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Jombang, Hj. yang juga merupakan Majelis Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bahrul Ulum.

Rangkaian kegiatan munas yang diikuti sekira 500 orang dari 26 IKABU cabang se-Indonesia berlangsung dua hari, 24-26 Juni 2022. Selain memilih ketua dan pengurus periode 2022-2027, agenda itu juga menyusun program kerja organisasi selama lima tahun ke depan.

Dalam sambutannya, bupati meminta ketua dan pengurus periode 2022-2027 murni diisi Alumni Pesantren Bahrul Ulum. Sementara dzuriyyah atau keturunan keluarga besar Bahrul Ulum dimasukkan di atas pengurus.

"Yang namanya ikatan alumni ini ketua dan pengurusnya harus murni Alumni Bahrul Ulum, untuk dzuriyyah ini di atasnya, apakah presidium ataukah penasihat, ataukah lainnya," tuturnya.

"Dengan begitu, IKABU bisa berkembang dan bisa meluaskan dakwahnya di masyarakat," imbuh Hj Mundjidah disambut aplaus ratusan peserta munas yang datang dari berbagai daerah di Indonesia.

Sehingga, lanjut Mundjidah, tidak perlu ada perubahan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga organisasi, yang artinya keturunan Bahrul Ulum harus terpilih dalam pengurus IKABU pada periode ini.

Putri pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama, KH Abdul Wahab Chasbullah, itu juga meminta keturunan di keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum dimasukkan, baik keseluruhan maupun perwakilan. Sebab, di pesantren itu ada empat keturunan bani.

Simak berita selengkapnya ...