Hadiri Jambore Harganas, DP3AP2KB Kota Kediri Ingin Perkuat Peran Keluarga Cegah Stunting

Hadiri Jambore Harganas, DP3AP2KB Kota Kediri Ingin Perkuat Peran Keluarga Cegah Stunting Suasana Jambore Peringatan Harganas di Kompleks Wisata Goa Selomangleng, Kota Kediri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kader Pembantu Petugas Keluarga Berencana Kota (PPKBK) dan Sub menggelar jambore dalam rangka memperingati (Harganas) ke-29. Acara itu mengambil tempat di Kompleks Wisata Goa Selomangleng, Selasa (28/6/2022).

Jambore itu dihadiri oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Kediri, Sumedi. Dalam sambutannya, ia berharap agar kegiatan tersebut dijadikan momentum untuk memperkuat peran keluarga dalam mencegah stunting.

"Pemerintah pusat menargetkan untuk tahun 2024 angka stunting dapat turun 14 persen secara nasional," ujarnya seraya mengatakan bahwa angka stunting di Kota Kediri telah mencapai 12 persen.

Sumedi mengajak seluruh kader agar lebih sering melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga untuk memberikan edukasi tentang stunting. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam jambore, yaitu “Bersama Kita Bisa Cegah Stunting”.

Dalam kesemapatan itu, ia juga mengapresiasi para Kader PPKBK Mojoroto yang mampu menggelar jambore secara swadaya. Diketahui, anggaran penyelenggaraan jambore itu berasal iuran para kader PPKBK, kader KB, penyuluh KB, dan Tim Penggerak .

Simak berita selengkapnya ...