Pemkab Pamekasan Libatkan Media untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal dan Sosialisasi Manfaat DBHCHT

Pemkab Pamekasan Libatkan Media untuk Tekan Peredaran Rokok Ilegal dan Sosialisasi Manfaat DBHCHT Kabid IKP Diskominfo Pamekasan, Arif Rachmansyah.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Pamekasan menerapkan konsep holistik dalam mensosialisasikan ketentuan cukai dan manfaat dana bagi hasil cukai hasil tembakau (DBHCHT), yakni dengan melibatkan berbagai jenis media.

Kepala Bidang (Kabid) Informasi Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo Pamekasan, Arif Rachmansyah, memastikan hal tersebut. Giat sosialisasi manfaat DBHCHT disiarkan dari radio, media sosial, televisi, online, cetak, hingga baliho, termasuk videotron yang dikelola pemerintah daerah setempat.

“Jadi kami semua masuk, termasuk menggandeng Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang dulu kita kenal dengan Klompencapir,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (9/5/2022).

Diskominfo Pamekasan tengah gencar menggandeng media guna mengedukasi masyarakat. Dengan demikian, tujuan negara dalam mendapat penerimaan cukai lebih tinggi bisa tercapai.

“Selain kepatuhan pabrik rokok terhadap penggunaan cukai yang benar semakin tinggi, dan sebaliknya yang ilegal semakin habis,” pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...