DPRD Gresik Juga Bertanggung Jawab atas Sepinya Pudak Galeri

DPRD Gresik Juga Bertanggung Jawab atas Sepinya Pudak Galeri Kolase foto antara Pudak Galeri di Jalan Pahlawan, Gresik, dan Ketua Orkesmas Informasi Dari Rakyat Gresik, Choirul Anam. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kondisi Pudak Galeri yang sepi menjadi perbincangan hangat belakangan ini. Konstruksi yang berada di Jalan Pahlawan, , ini dibangun dengan APBD miliaran rupiah.

Ketua Orkesmas Informasi Dari Rakyat , Choirul Anam, meminta dewan juga ikut bertanggung jawab atas sepinya Pudak Galeri. Selain memiliki tugas dan fungsi penganggaran pembangunan Pudak Galeri, DPRD memiliki fungsi pengawasan.

"DPRD juga harus ikut tanggung jawab dong, selaku lembaga yang menganggarkan Pudak Galeri dan memiliki peran fungsi pengawasan," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (6/7/2022).

Menurut dia, dewan baru angkat bicara usai persoalan itu ramai di jagat maya. Tokoh masyarakat di Kota Pudak ini aktif mengkritik kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.

"Saya melihat, justru wartawan yang aktif mengkritik, baru DPRD ikut ngomong. Memang itu juga tugas wartawan. Tetapi yang mesti memiliki tanggung jawab lebih besar adalah wakil rakyat, mengapa? Karena mereka dibayar dengan uang rakyat. Karena itu, sepinya Pudak Galeri ini DPRD juga harus ikut tanggug jawab. Karena mereka yang dulu mendukung pembangunan," paparnya.

Anam lantas mengungkapkan awal mula pembangunan Pudak Galeri. Ia mengatakan bahwa gedung itu dibangun pada era Pemerintahan Bupati Sambari Halim Radianto.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO