Penangkapan Putra Kiai di Jombang, Polisi Amankan 320 Simpatisan, 20 di antaranya Anak-Anak

Penangkapan Putra Kiai di Jombang, Polisi Amankan 320 Simpatisan, 20 di antaranya Anak-Anak Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya penjemputan paksa , tersangka pencabulan yang bersembunyi di Pondok Pesantren , Ploso, Kabupaten Jombang, polisi mengamankan sebanyak 320 simpatisan dan sukarelawan.

"Total ada 320 simpatisan dan sukarelawan yang diamankan dan 20 di antaranya masih anak-anak. Saat ini masih terus dilakukan pendataan di Polres Jombang," tutur Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, Kamis (07/07/22).

Diungkapkan, ratusan simpatisan tersebut tidak hanya berasal dari dalam Kabupaten Jombang, namun ada yang berasal dari luar Kabupaten Jombang, bahkan ada yang berasal dari luar pulau.

"Banyak yang dari luar kota, ada Malang, Banyuwangi, Jogja, Semarang, bahkan ada yang dari luar pulau yakni Lampung (Sumatra)," terang Dirmanto.

Hingga hari menjelang petang, pencarian terhadap masih terus dilakukan di dalam area ponpes. Pihaknya meminta agar keluarga tersangka untuk kooperatif.

"Kami mengimbau kepada pihak keluarga daripada MSA untuk bekerja sama dan kooperatif," ucapnya.

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan pencarian di lingkungan pondok. "Sementara kita fokus di pondok ini karena banyak ruangan-ruangan yang kosong untuk digeledah," pungkas Dirmanto.

Perlu diketahui, proses penjemputan paksa oleh polisi terhadap putra kiai yang terjerat kasus pencabulan ini berlangsung sejak pukul 07:00 WIB. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO