Ukur Kepuasan Pelayanan Publik, Bupati Gresik Tandatangani Komitmen Penerapan Inovasi SuKMa-e Jatim

Ukur Kepuasan Pelayanan Publik, Bupati Gresik Tandatangani Komitmen Penerapan Inovasi SuKMa-e Jatim Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Jawa Timur Ramliyanto usai teken Komitmen Penerapan Inovasi SuKMa-e Jatim. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menandatangani komitmen replikasi dan penerapan inovasi pelayanan publik Survei Kepuasan Masyarakat Elektronik (SuKMa-e) dengan Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Jawa Timur Ramliyanto, di Ruang Rapat Graita Eka Praja, Kantor Bupati Gresik, Senin (11/7/2022).

Bupati Gresik menyatakan, inovasi merupakan sebuah aplikasi guna memudahkan dalam mengukur tingkat kepuasan terhadap pelayanan publik di suatu pemerintah daerah.

"Dengan aplikasi ini diharapkan masyarakat lebih mudah menyampaikan penilaiannya saran dan kritik," ucapnya.

"Semakin canggihnya teknologi di era milenial saat ini menuntut kita untuk mampu mengikuti permintaan masyarakat yang cepat, efektif dan efisien dalam hal pelayanan publik," imbuhnya.

Menurutnya, memanfaatkan penerapan aplikasi seluruh unit pelayanan publik di perangkat daerah se-Kabupaten Gresik dapat dinilai oleh masyarakat secara langsung.

"Saran dan masukan dari masyarakat tersebut menjadi bahan evaluasi kita sebagai pemberi pelayanan," tuturnya.

"Dengan adanya penerapan aplikasi di Pemerintah Kabupaten Gresik merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam rangka upaya peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat," imbuhnya.

Ia berharap melalui aplikasi mampu memberikan layanan yang cepat, efisien dan efektif yang diinginkan masyarakat saat ini.

"Sehingga kualitas pelayanan publik di Kabupaten Gresik semakin meningkat seiring meningkatnya nilai atau indeks kepuasan masyarakat," katanya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO