Istri Tua dan Muda Mardani Mangkir, KPK Kantongi Bukti Permulaan, Minta Kooperatif

Istri Tua dan Muda Mardani Mangkir, KPK Kantongi Bukti Permulaan, Minta Kooperatif Kolase Mardani Maming dan dua istrinya. Foto: Suaramerdeka.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com – Komisi Pemberantasan Korupsi () mengingatkan dan dua wanita yang disebut sebagai istri muda dan istri tuanya. Komisi anti rasuah itu minta Mardani dan dua istrinya kooperatif.

Hal itu disampaikan Plt Juru Bicara Ali Fikri menanggapi ketidakhadiran Mardani dan dua istrinya terhadap panggilan untuk diperiksa terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi izin usaha pertambangan di Kabupaten , Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Benar hari Rabu (13/7/2022) kemarin, tim penyidik mengagendakan pemanggilan saksi dugaan TPK pemberian izin usaha pertambangan di Kabupaten Kalsel. Pemeriksaan…, atas nama Erwinda binti Erwan ibu rumah tangga dan Nur Fitriani Yoes Rachman ibu rumah tangga. Namun dari informasi yang kami peroleh kedua saksi tersebut tidak hadir tanpa ada konfirmasi kepada tim penyidik,” tegas Plt Juru Bicara Ali Fikri, dikutip Antara, Kamis (14/7/2022).

Dua wanita itu disebut-sebut sebagai istri tua dan istri muda .

Ali Fikri menegaskan bahwa permohonan praperadilan yang diajukan Mardani ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tidak menghalangi proses penyidikan . “Kami tegaskan kembali, permohonan praperadilan tidak menghalangi proses penyidikan perkara ini. Pengumpulan alat bukti terus kami lakukan,” kata Ali Fikri kepada wartawan, Kamis (14/7/2022).

Bahkan, menurut Ali Fikri, sudah mengantongi sejumlah bukti perbuatan pidana . “Setelah meminta bahan keterangan kepada sejumlah pihak dan kemudian ditemukan bukti permulaan yang cukup,” tandas Ali.

Ali Fikri akan melayangkan surat panggilan kedua. “Untuk itu kami mengingatkan para saksi agar kooperatif hadir memenuhi panggilan kedua yang segera kami kirimkan,” kata Ali Fikri.

Menurut dia, permohonan praperadilan yang diajukan Mardani ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan tidak menghalangi proses penyidikan .

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO