Gubernur Khofifah Harap Gugus Tugas Bisnis dan HAM Bisa Proteksi Mamin

Gubernur Khofifah Harap Gugus Tugas Bisnis dan HAM Bisa Proteksi Mamin Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, menghadiri pengukuhan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Daerah. foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com -  menghadiri pengukuhan Gugus Tugas Bisnis dan Daerah, bersama dengan Direktur Jenderal -Kementerian Hukum dan RI.

Gubernur Khofifah mengungkapkan, keberadaan gugus tugas itu diharapkan dapat memberikan perlindungan atau proteksi kepada masyarakat, terhadap berbagai sektor, khususnya sektor usaha.

"Tapi saya ingin masuk khususnya mamin, makanan dan minuman. Karena itu akan dikonsumsi masyarakat, dan dapat berpengaruh terhadap derajat kesehatan masyarakat," ujarnya, Selasa (26/7/2022).

Oleh karena itu, sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), menjadi bagian dari gugus tugas ini. Di antaranya Kadisnaker, Kadiskoperasi dan UMKM, Kadisperindag, hingga Kadinkes.

Terlebih untuk produk mamin, dibutuhkan pengawasan dari sisi kesehatan, sehingga produk yang dijual di masyarakat, sudah dipastikan keamanan dan kelayakan konsumsinya.

"Oleh karena itu, keamanan, perlindungan, terutama terhadap jenis makanan dan minuman, ini akan menjadi bagian penting menurut saya, untuk bisa menjadi bagian dari plan of action, Tim dari Gugus Tugas Daerah Bisnis dan ," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...