UPL Group Salurkan BPJamsostek ke 1.200 Petani di Nganjuk

UPL Group Salurkan BPJamsostek ke 1.200 Petani di Nganjuk Pemberian kartu BPJamsostek kepada petani secara simbolis. Foto: BAMBANG/ HARIAN BANGSA

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Guna mendukung kesejahteraan petani,  Indonesia bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan menyalurkan BPJamsostek kepada para petani bertempat di GOR Nganjuk.

Ada empat perusahaan yang tergabung dalam Indonesia, yaitu PT UPL Indonesia, PT Advanta Seed Indonesia, PT Arysta Life Secience Tirta, dan PT Exel Meg Indo.

Head of Indonesia, Devendra Gangwar, mengatakan pemberian BPJamsostek ini bentuk komitmen perusahaan dalam membangun kesinambungan bagi petani di daerah.

" hadir di tengah petani secara tidak langsung untuk menaikan taraf hidup mereka. Selama ini yang sudah dijalankan hanya ke distributor, bukan ke petaninya langsung," kata Devendra, Rabu (27/07).

Dalam program ini, menanggung angsuran BPJamsostek bagi para petani selama tiga bulan. Sehingga, para petani mendapatkan jaminan selama melakukan pekerjaannya. "Selanjutnya jika masih memakai produk pertanian dari UPL, maka akan kita perpanjang," ucap Devandra.

Adapun jaminan yang akan didapatkan para petani yaitu pengobatan kecelakaan secara gratis dan akan mendapatkan santunan kematian sebesar Rp45 juta.

"Ini kegiatan perdana yang kita luncurkan, dengan harapan petani di Kabupaten Nganjuk bisa segera mendaftarkan dirinya masuk ke BPJS yang kita berikan," katanya.

Hal senada dikatakan Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Mangga Dua, Yudi Amrinal. "Jaminan ini kita berikan gratis selama 3 bulan. Setelahnya mereka bisa melanjutkan kembali dengan membeli produk pertanian dari ," kata Yudi.

"Inilah bentuk perhatian berkesinambungan termasuk antara petani dan Indoneisa, dalam jangka panjangnya termasuk kesejahteraannya," pungkas Yudi. (bam/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Hidroponik, Budi Daya Menanam Favorit Petani Millenial ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO