Peringatan 100 Tahun Chairil Anwar di Madiun, Penuh Kegiatan Kesusastraan

Peringatan 100 Tahun Chairil Anwar di Madiun, Penuh Kegiatan Kesusastraan Wakil Walikota Madiun saat menerima lukisan Chairil Anwar karya pelukis Madiun.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - Dalam sejarah , bulan Juli menyimpan peristiwa penting. Pada bulan inilah penyair besar Indonesia, , lahir. Kebesaran nama belum sepadan dengan penghargaan publik terhadap pribadi dan karya-karyanya. Di negeri ini, sastra masih belum mendapatkan perhatian luas dari masyarakat jika dibandingkan dengan jenis seni lainnya.

Bertempat di Hotel Aston Madiun, beberapa komunitas di kota itu menyelenggarakan peringatan 'Seabad ' Kamis (28/07/2022) malam. Selain digelar pembacaan puisi oleh para seniman Madiun, juga dilakukan diskusi tentang Chairil dan karyanya.

Tampak pula yang membaca puisi tidak hanya seniman Madiun, tetapi ada beberapa seniman yang datang dari luar Madiun. Ada yang dari Magetan, Ponorogo, Malang, bahkan dari Kalimantan dan NTT.

Hadir pula , Inda Raya Ayu Miko Saputri. Dia turut membaca puisi karya . Dalam sambutannya, wawali berharap peringatan kelahiran bisa terus diadakan di Kota Madiun, baik peringatan ke-101, 102, dan seterusnya.

Sementara itu Rektor Universitas PGRI Madiun, Dr. H. Supri Wahyudi Utomo siap mendukung penuh kegiatan-kegiatan semacam ini.

"Unipma memiliki perhatian yang serius terhadap pengembangan kebudayaan. Terbukti antara lain di kampus ini ada Pusat Studi Mataraman. Adanya pusat studi ini merupakan wujud kepedulian kampus terhadap pengembangan seni budaya di negeri ini, khususnya budaya Mataraman,'' ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...