Protes Jalan Rusak, Warga di Sepanjang Jalan Alternatif Kabupaten Pasuruan-Sidoarjo Pasang Banner

Protes Jalan Rusak, Warga di Sepanjang Jalan Alternatif Kabupaten Pasuruan-Sidoarjo Pasang Banner Banner yang dipasang warga dan kondisi jalan alternatif Kabupaten Pasuruan-Sidoarjo yang rusak parah di Desa Kedungboto, Kecamatan Beji.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Warga Desa Kedungboto, Kecamatan Beji, berencana mendatangi Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten , untuk protes. Mereka mengeluhkan kerusakan jalur alternatif yang menghubungkan Kabupaten -Sidoarjo di wilayahnya.

Kepala Desa Kedungboto, Subandi, mengatakan bahwa kedatangan masyarakat ke sana untuk melayangkan surat permohonan perbaikan yang sudah dijanjikan Wakil Bupati , Ahmad Mujib Imron, saat sidak jalan rusak beberapa waktu lalu.

"Puluhan warga yang rumahnya berada di sepanjang jalan rusak (600 meter) dibuat tidak nyaman, karena mereka setiap hari menghirup debu jalanan yang tak kunjung diaspal Pemkab ," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (1/8/2022).

"Masyarakat bosan diberi janji-janji manis dari pemerintah yang siap melakukan perbaikan sejak 2019. Faktanya sampai tahun ini belum ada buktinya, kami (warga setempat) terpaksa melakukan perbaikan jalan secara swadaya sebesar Rp20 juta karena tidak ada kepastian dari Pemkab ," tuturnya menambahkan. 

Ia mengaku, wakil bupati sempat berkunjung ke kantor Balai Desa Kedungboto bersama tim dari Dinas Bina Marga dan Bina Kontruksi Kabupaten . Subandi menyebut, pemerintah daerah setempat akan segera melakukan perawatan jalan dari anggaran rutin dinas terkait.

"Tapi hingga Agustus 2022 rencana tersebut tak ada realisasinya. Apakah memang anggarannya tidak ada atau bagaimana, sebab jalan sudah rusak selama 3 tahun. Warga akhirnya memasang banner berukuran besar dan bertuliskan 'Selamat Datang Wisata Lubang Sewu, Desa Rawan Maling' serta menanam 7 pohon pisang sebagai bentuk protes," pungkasnya. (bib/par/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO