5 Mahasiswi IDIA Prenduan PKL ke Lapas Kelas II A Pamekasan

5 Mahasiswi IDIA Prenduan PKL ke Lapas Kelas II A Pamekasan Para mahasiswi dari Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien saat PKL di Lapas Kelas II A Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Lapas Kelas II A kedatangan lima mahasiswi dari Institut Dirosat Islamiyah Al-Amien (IDIA) Prenduan untuk praktik kerja lapangan (PKL). Kasubsi Bimkemaswat Lapas Kelas II A , Hendryanto, memastikan hal itu.

"Dari lima mahasiswi tersebut, ada satu yang mengangkat tema program pembinaan lapas pamekasan yang akan dilaksanakan sampai 13 hari. Satu minggu akan ada tiga kali pertemuan, kemarin sebagai tahap awal kami perkenalkan lingkungan tentang tupoksi lapas," ujarnya saat dkonfirmasi BANGSAONLINE.com, Selasa (2/8/2022).

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya di Lapas kelas II A . Ia menyebut, prosedur yang harus dilengkapi mahasiswa untuk melakukan penelitian yakni surat rekomendasi dari pihak kampus dan diteruskan ke kantor wilayah, karena persetujuan itu harus berasal dari sana.

"Tidak ada ketentuan khusus, karena kita juga terbantu dengan adanya dunia pendidikan. Lapas Kelas II A belum pernah tersentuh dunia akademisi, diharapkan dari rekan-rekan kampus atau mahasiswa bisa melakukan penelitian di tempat kami, tujuannya bagaimana kita bisa melakukan pembinaan lebih lanjut, berdasarkan referensi dari mereka," paparnya.

Sementara itu, salah satu mahasiswi IDIA Prenduan mengatakan bahwa PKL dilakukan untuk lebih mengetahui kegiatan para narapidana di lembaga pemasyarakatan.

"Sebenarnya bagaimana kehidupan narapidana di dalam lapas itu, karena yang mereka asumsikan seperti di film-film, kehidupan mereka sangat keras dan ternyata tidak, petugas dan warga binaan tidak ada pembatasan, malahan seperti keluarga," tuturnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO