Capai Target BIAN, Bupati Mojokerto Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim

Capai Target BIAN, Bupati Mojokerto Terima Penghargaan dari Gubernur Jatim Bupati Mojokerto Ikfina ketika menerima penghargaan BIAN dari Gubernur Jatim.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com -  mendapat penghargaan kategori Kabupaten Baik VIII dari Gubernur Jawa Timur atas capaian target pelaksanaan periode Januari sampai Mei 2022.

Penghargaan yang sama diberikan kepada Kabupaten Gresik (Kabupaten Baik I), Kabupaten Lamongan (Baik II), Kabupaten Sidoarjo (Baik III), Kabupaten Banyuwangi (Baik IV), Kabupaten Jombang (V), Kabupaten Bojonegoro (Baik VI), dan Kota Surabaya.

Penghargaan itu diserahkan oleh yang diwakili kepada Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, dalam agenda Rapat Koordinasi (Rakor) Program Prioritas Bidang Kesehatan Provinsi Jawa Timur tahun 2022 dan Launching Bulan Imunisasi Anak Nasional ().

"Tapi kita tidak boleh reaktif menyikapi suatu fakta yang baru muncul dari media, kita tanya dulu dengan seksama. Pemerintah yang paling berkompeten di situ, baru kemudian kita mengambil langkah," jelas Emil.

Lebih lanjut Emil juga mengatakan, pentingnya imunisasi pada anak dapat mencegah Kejadian Luar Biasa (KLB) Penyakit yang Dapat Dicegah Dengan Imunisasi (PD3I).

"Ini ada Campak, Rubella, Difteri, Pertusis, Tetanus Neonatorum, Hepatitis B," jelasnya.

Emil mengatakan, masih banyak target yang harus dikejar dan diselesaikan agar anak-anak terlindungi dari PD3I. Pihaknya juga terus mencanangkan ini agar menjadi suatu gebrakan yang terkoodinir, terstruktur dan semua bergerak fokus pada bulan ini.

Simak berita selengkapnya ...