Dhibra Shiddiqiyyah Bangun Rumah Layak Huni yang ke-25 di Surabaya

Dhibra Shiddiqiyyah Bangun Rumah Layak Huni yang ke-25 di Surabaya Rumah layak huni yang dibangun Dhibra Shiddiqiyyah Surabaya di Jl. Jetis Kulon, Kecamatan Wonokromo. Foto: EMWIN/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - () Perwakilan Surabaya kembali membangun untuk warga kurang mampu. Kali ini yang beruntung mendapat bantuan dari adalah Hartono, warga Jl. Jetis Kulon Gang 1 Nomer 10 H, Kecamatan Wonokromo.

Hari Sutikno, Pengurus Perwakilan Surabaya, mengatakan ini adalah ke-25 yang dibangun di Kota Pahlawan, sejak tahun 2008. Menurutnya, bantuan tersebut dalam rangka mensyukuri nikmat Kemerdekaan Bangsa Indonesia.

"Pembangunan ini program rutin tiap tahun untuk mensyukuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia," ujar Hari kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (5/8/2022).

"Jadi, cara kita mentasyakuri Kemerdekaan Bangsa Indonesia ya dengan seperti ini, bukan mengadakan lomba-lomba seperti pada umumnya," timpal Adri Martono, Sekretaris DPC Organisasi (Orshid) Surabaya.

(Sekretaris DPC Organisasi (Orshid) Adri Martono (kanan), didampingi Pengurus Perwakilan Surabaya Hari Sutikno. Foto: EMWIN/ BANGSAONLINE)

Menurut Adri, sasaran utama bantuan adalah veteran atau para pejuang Kemerdekaan Bangsa Indonesia. Namun, karena para veteran saat ini banyak yang tinggal di panti asuhan dan mengontrak, maka bantuan juga ditujukan kepada masyarakat umum yang kurang mampu.

"Karena salah satu syarat penerima bantuan ini adalah status tanahnya harus milik sendiri, minimal petok D atau kalau bisa sertifikat (hak milik). Jadi, meskipun bukan veteran, rumah fakir miskin pun bisa kita banguna. Kita juga tidak memandang suku, ras, dan agama," terang Adri.

Anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan kali ini mencapai Rp112 juta yang berasal dari swadaya warga . "Istilahnya ombyongan, warga urunan," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Rumahnya Tiba-Tiba Dibongkar, Sudarwati Kaget Dapat Bantuan Rumah Layak Huni dari Shiddiqiyyah':