Tuntut Pencabutan Omnibuslaw, Puluhan Buruh Demo di DPRD Jombang

Tuntut Pencabutan Omnibuslaw, Puluhan Buruh Demo di DPRD Jombang Puluhan buruh saat demo di depan DPRD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Puluhan buruh di turun ke jalan, Rabu (10/8/2022). Aksi penyampaian pendapat itu dilakukan sebagai bentuk dukungan giat serupa di Jakarta untuk mencabut Omnibuslaw Cipta Kerja di gedung DPR RI.

Mereka yang tergabung dari beberapa aliansi menggelar demo di depan kantor Dinas Tenaga Kerja dan gedung dewan setempat. Koordinator aksi, Heru Sandi, mengatakan bahwa demonstrasi kali ini sesuai dengan arahan dari ibu kota.

"Ini merupakan bentuk aksi solidaritas dari serikat buruh Plywood , dan gabungan serikat buruh Indonesia (GSBI) menyikapi instruksi dari pimpinan pusat kami di Jakarta. Pada hari ini ada aksi aliansi 1 juta buruh," ujarnya.

Ia menuturkan, demo aliansi sejuta buruh itu dimulai sejak 6 Agustus kemarin dan puncaknya adalah hari ini. Heru mengungkapkan, para buruh long march dari Gedung Sate Bandung menuju ke kantor DPR RI di Senayan.

"GSBI mendukung aksi sepenuhnya pencabutan Omnibuslaw," tuturnya.

Saat demo yang dilakukan di Kantor DPRD , para buruh juga menyuarakan beberapa tuntutan terkait permasalahan buruh.

"Salah satunya adalah kenaikan upah, yang beberapa tahun ini sudah tidak naik," kata Heru.

Selain itu, pihaknya juga menuntut pada pemerintah agar menyelesaikan beberapa permasalahan perselisihan antara buruh dan perusahaan yang ada di .

"Agar komponen yang ada di Kabupaten lebih baik lagi, baik itu dalam hubungan industri, maupun dalam perselisihan hubungan industri. Nah itu yang kami gerakkan pada hari ini," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO