Bupati Kediri Minta Fasilitas Umum Dilengkapi APAR

Bupati Kediri Minta Fasilitas Umum Dilengkapi APAR Petugas Pemadam Kebakaran Kabupaten Kediri saat sosialisasi cara memadamkan api dengan APAR. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Seluruh fasilitas umum yang ada di Kabupaten Kediri harus dilengkapi dengan  () untuk mengantisipasi terjadinya insiden kebakaran. Penegasan ini disampaikan Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Rabu (7/9/2022).

Putra Menseskab Pramono Anung itu mengingatkan pentingnya ketersediaan . Mengingat, kebakaran bisa diakibatkan oleh banyak faktor, baik disebabkan kelalaian manusia ataupun faktor teknis seperti korsleting listrik.

Dengan adanya , maka penanganan kebakaran dapat dilakukan lebih sehingga dapat meminimalisasi dampak yang ditimbulkan.

Selain penyediaan , bupati yang karib disapa Dhito itu juga menekankan pentingnya pemahaman masyarakat terhadap pencegahan kebakaran. Untuk itu, piihaknya meminta petugas pemadam kebakaran meningkatkan sosialisasi.

"Saya minta kepada Pemadam Kebakaran Kabupaten Kediri untuk memberikan sosialisasi bagaimana untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya kebakaran," pintanya.

Sementara Stefanus Joko Sutrisno, Kepala Bidang Pencegahan Kebakaran Kantor Satpol PP Kabupaten Kediri, menyatakan sosialisasi terkait penanganan kebakaran sudah dilaksanakan rutin dengan sasaran fasilitas umum yang ada di desa-desa.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO