Gubernur Khofifah Resmikan Rumah Kebangsaan Jatim, Wadah Diskusi Bagi Organisasi Kemahasiswaan

Gubernur Khofifah Resmikan Rumah Kebangsaan Jatim, Wadah Diskusi Bagi Organisasi Kemahasiswaan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Nico Afinta dan Kabinda Jawa Timur Brigjen TNI Fahmi Suderman meresmikan Rumah Kebangsaan Jatim. FOTO: DEVI FITRI AFRIYANTI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Indar Parawansa Rumah meresmikan Kebangsaan Jawa Timur di Jalan Jemursari VI Nomor 01, Surabaya, Selasa (13/9/22).

Dalam acara peresmian itu, Guburnur didampingi Kapolda Irjen Pol. Nico Afinta dan Kabinda Jawa Timur Brigjen TNI Fahmi Suderman.

Rumah tersebut merupakan wadah bagi  untuk berkonsolidasi dan berdiskusi. Yaitu , , , GMKI, PMKRI, KAMMI, SEMMI, IMM, BEM SI, BEMNUS, BEM PTNU, dan BEM PTMI. Mereka tergabung dalam Koalisi Nasional Mahasiswa Indonesia.

Dalam sambutannya, menyatakan Rumah Kebangsaan Jawa Timur merupakan gabungan dari dan . Pasalnya, bukan hanya tempat bagi organisasi kemahasiswaan intra kampus, tapi juga ekstra kampus.

“Sering kali orang memperbincangkan soal tapi sedikit yang memperbincangkan soal . Tapi ini adalah kekuatan dari keduanya yang dimiliki oleh negeri ini, yang kebetulan di Jawa Timur ini mereka menyiapkan Jawa Timur,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':