Dinas PUCKPP Banyuwangi Lakukan Renovasi Trotoar Secara Massal

Dinas PUCKPP Banyuwangi Lakukan Renovasi Trotoar Secara Massal Salah satu trotoar yang direnovasi Dinas PUCKPP Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Perumahan dan Permukiman (PUCKPP) sedang melakukan renovasi trotoar secara massal, pada sejumlah titik di sepanjang ruas jalan utama wilayah perkotaan. Bujet yang disediakan untuk itu berada di angka Rp2-4 miliar.

Plt Kepala Dinas PUCKPP , Danang Hartanto, mengatakan bahwa trotoar merupakan salah satu infrastruktur vital yang berpengaruh pada wajah kota. Ia menyebut, trotoar di Bumi Blambangan tak tersentuh renovasi sekitar 10 tahun terakhir dan dirasa perlu perbaikan demi kenyamanan para pejalan kaki.

"Renovasi trotoar ini penting bagi kami, karena kami ingin para pejalan kaki di Kota bisa nyaman di pedestrian yang ada. Selain itu, trotoar yang rapi juga sangat berpengaruh bagi wajah kota," ujarnya, Rabu (14/9/2022).

Menurut dia, sebagian trotoar di menggunakan bahan keramik model polos dan licin ketika terkena air atau saat hujan. Hal tersebut menjadi keluhan, karena pejalan kaki terjatuh karena terpeleset.

Dengan demikian, kata Danang, renovasi trotoar secara massal ini menggunakan bahan paving yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan. Selain itu, trotoar yang baru ini dipastikan ramah difabel, karena ada guide line.

"Ada 22 titik trotoar yang direnovasi. Konstruksi trotoar, kami memakai paving ukuran 20 x 20 cm. Ditambah paving untuk difabel ukuran 30 x 30 cm berwarna kuning. Trotoar ini diutamakan di wilayah publik, mengingat saat ini menjadi jujukan bagi wisatawan dan citra sebagai destinasi wisata harus didukung dengan sarana-prasarana yang baik," pungkasnya. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO