Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan untuk Mahasiswa Kurang Mampu

Wali Kota Kediri Serahkan Bantuan Sosial Pendidikan untuk Mahasiswa Kurang Mampu Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyerahkan bantuan pendidikan kepada salah satu mahasiswi. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, menyerahkan bantuan sosial pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu yang masuk masa perkuliahan pada tahun ini. Kegiatan berlangsung di Ruang Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Kota , Jumat (16/9/2022)

Ada 248 mahasiswa yang menerima bantuan sosial pendidikan. Syarat untuk menerima bantuan sosial pendidikan senilai Rp5 juta itu adalah harus asli warga Kota , memiliki IPK minimal 3,0, dan telah mengajukan surat permohonan kepada wali kota.

"Kita ingin warga yang tidak mampu ini memiliki semangat ketika memang putra-putrinya memiliki kemampuan untuk sekolah. Cara terbaik adalah membekali anak-anak dengan ilmu sehingga bisa mengangkat keluarganya dari kemiskinan," kata Abu.

Ia berpesan agar mahasiswa terus meningkatkan ilmu dan memperbanyak jaringan, salah satunya dengan bersosialisasi. Menurut dia, apa yang dipelajari di bangku kuliah harus ditambah dengan bersosialisasi agar terus berkembang dan menghasilkan banyak peluang.

"Kami berharap mereka bisa bisa mengambil peluang dari adanya berbagai pembangunan. Seperti airport dan jalan tol. Sembari kita meningkatkan human development index kita juga membantu warga kita yang kurang mampu," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Abu juga mengajak mahasiswa agar membagikan ilmu yang didapatnya kepada masyarakat. Ia menilai, dengan menerapkan ilmu yang didapat untuk membantu masyarakat, maka akan mendapat ilmu-ilmu dan pengalaman baru.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pengguna Jalan di Pasar Pahing Kediri Tersengat Listrik':