Tingkatkan Produktivitas Hasil Panen, Ketua HKTI Kabupaten Mojokerto Bagikan Bibit Padi MSP 65

Tingkatkan Produktivitas Hasil Panen, Ketua HKTI Kabupaten Mojokerto Bagikan Bibit Padi MSP 65 Ketua HKTI Kabupaten Mojokerto, Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa Gus Barra, saat menyerahkan bantuan bibit padi MSP 65 ke perwakilan petani.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ketua HKTI Kabupaten , Muhammad Al Barra atau yang akrab disapa , menyalurkan ribuan bantuan bibit padi varietas unggul MSP 65 kepada perwakilan para petani di wilayahnya, Minggu (18/9/2022). Hal tersebut dilakukan untuk meningkatkan produktivitas hasil panen padi dan kesejahteraan petani di Kabupaten .

Kegiatan yang merupakan rangkaian dari Sarasehan dan Koordinasi pengurus HKTI se-Kabupaten itu, juga dihadiri anggota DPRD Jawa Timur Fraksi Nasdem, Suwandi, dan anggota DPRD Kabupaten dari Fraksi PKB, Hadi, serta para pengurus PAC HKTI se-Kabupaten .

"Selain untuk memberi bantuan ribuan benih padi MSP 65 kepada para perwakilan petani, kegiatan ini juga untuk memberikan arahan pengetahuan dan saling bertukar pengalaman mengenai pola tanam padi yang baik kepada masing masing para peserta sarasehan," kata .

Menurut dia, bibit padi ini memiliki keunggulan seperti umur panen hanya 70-75 hari (1 tahun bisa 4 kali panen), potensi hasil 7 ton per hektare, bisa ditanam terus nenerus, dan tahan terhadap serangan hama wereng. Bibit dibagikan kepada pengurus yang juga sebagai petani di setiap kecamatan dan sebagai motivasi, hasil panen nanti dilombakan.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':