Bantu UMKM Pasarkan Produk ke Toko Modern, Pemkot Kediri Gandeng Alfamidi

Bantu UMKM Pasarkan Produk ke Toko Modern, Pemkot Kediri Gandeng Alfamidi Produk-produk milik UMKM di Kota Kediri yang siap masuk toko modern. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - melalui dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) menggelar temu bisnis bekerja sama dengan () di Ruang Joyoboyo, Selasa (20/9/2022).

Agenda kegiatan yang mengundang 80 pelaku UMKM di Kota Kediri ini adalah sosialisasi terkait pemasaran produk agar mampu menembus . Khususnya produk UMKM asli dari Kota Kediri (Pusaka).

Kepala , Edi Darmasto, menyatakan bahwa pemkot sangat mendukung UMKM untuk naik kelas. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya Peraturan Wali Kota Kediri (Perwali) Nomor 28 tahun 2021 tentang Pedoman Pelaksanaan Kemitraan Pusat Perbelanjaan dan Toko Modern dengan Usaha Kecil.

“Kita perlu meningkatkan peluang UMKM untuk bisa naik kelas sehingga diharapkan kualitas produk UMKM akan semakin lebih baik,” ujarnya.

Perwali itu kemudian ditindaklanjuti pada 7 Mei 2021 dengan peluncuran program kemitraan UMKM modern yang digagas oleh DPMPTSP, dinas koperasi dan UMTK, disperdagin, serta dinas kesehatan.

Simak berita selengkapnya ...