Wujudkan Smart ASN BerAKHLAK, Gubernur Khofifah Komitmen Kembangkan Kompetensi Widyaiswara

Wujudkan Smart ASN BerAKHLAK, Gubernur Khofifah Komitmen Kembangkan Kompetensi Widyaiswara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memberikan pin apresiasi saat acara peringatan Hari Widyaiswara Nasional ke-22 yang jatuh pada Rabu (21/9) hari ini, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa berharap seluruh W di Indonesia, khususnya di Jawa Timur, semakin profesional dalam mengembangkan kompetensi demi mewujudkan dan ASN yang (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif).

Harapan ini disampaikan Gubernur  dalam acara peringatan ke-22 yang jatuh pada Rabu (21/9) hari ini, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Apa yang disampaikan juga sesuai dengan tema ke-22  yaitu, 'Peningkatan Profesionalisme Widyaiswara melalui Digitalisasi Pengembangan Kompetensi dalam Mewujudkan ASN Merdeka Belajar untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat - Bangkit Lebih Kuat'.

"Widyaiswara memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter dan pengembangan kapabilitas ASN di pemerintahan. Karenanya, momentum ini diharapkan bisa mendorong semangat untuk tetap berinovasi dan meningkatkan profesionalitasnya, melalui pengembangan kompetensi yang terintegrasi dalam membentuk smart ASN guna wujudkan smart Governance," ungkap , Rabu (21/9).

Menurut Gubernur ,  tak ubahnya seorang guru yang memiliki tanggung jawab dan wewenang untuk mendidik, mengajar, dan melatih para ASN agar bisa semakin meningkat kompetensi dan kapabilitasnya.

Karena itu, berharap seorang punya niat dan semangat tulus untuk memajukan para ASN sebagai penggawa pemerintahan agar bisa mendongkrak kinerja pemerintah yang lebih maju dan profesional.

"Untuk mencetak generasi ASN yang profesional dan kompeten, maka pencetaknya, dalam hal ini para , pun harus jauh lebih profesional dan jauh lebih kompeten. Maka sikap adaptif menjadi hal yang penting," tandasnya.

Gubernur yang baru saja diangkat oleh Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI sebagai Widyaiswara (WI) Ahli Utama Kehormatan tersebut menegaskan bahwa Jawa Timur berkomitmen untuk terus mendukung peningkatan profesionalisme dalam berbagai sektor.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':