Baru Tahu Ada Perda Seni dan Budaya, Seniman di Kabupaten Pasuruan Datangi DPRD

Baru Tahu Ada Perda Seni dan Budaya, Seniman di Kabupaten Pasuruan Datangi DPRD Sejumlah seniman saat audiensi dengan Komisi IV DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perda tentang pelestarian seni budaya di Kabupaten Pasuruan yang sudah diterbitkan sejak 2018 lalu, ternyata tidak banyak diketahui oleh kalangan seniman. Kondisi tersebut menjadi keprihatinan para pelaku seni. Mereka menilai Pemkab Pasuruan kurang maksimal dalam sosialisasi.

Karena itu, sejumlah seniman mendatangi Gedung , Rabu (21/9/2022). Intinya, mereka mempertanyakan tentang keberadaan perda tersebut.

"Kenapa perda ini (pelestarian seni dan budaya) kok minim sosialisasi dari pemerintah daerah. Makanya, kami ajukan hearing, agar bisa dipertemukan dengan eksekutif. Supaya kami tahu, apa alasan pemkab tidak melakukan sosialisasi tersebut," beber Ketua Forum Pamong Kebudayaan Kabupaten Pasuruan, Akhmad Fauzan.

Menurutnya, yang sudah disahkan 4 tahun lalu menjadi kurang efektif karena tidak banyak seniman yang mengetahui.

"Hal ini yang menjadi tanda tanya kalangan pecinta seni di Kabupaten Pasuruan. Apakah ada unsur kesengajaan oleh pemkab (perda) disembunyikan," cetusnya.

Simak berita selengkapnya ...