Berikut Pesan Wakil Bupati Gresik saat Bimtek yang Digelar KPU se-Jatim di Kota Pudak

Berikut Pesan Wakil Bupati Gresik saat Bimtek yang Digelar KPU se-Jatim di Kota Pudak Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah saat menghadiri bimtek KPU se Jatim. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Jatim bersama 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur menggelar bimbingan teknis (bimtek) pengelolaan informasi publik, dan keterbukaan informasi publik dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu tahun 2024, di Aula Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati , Kamis (22/9/2022).

Kegiatan ini merupakan persiapan menjelang pemilihan umum (pemilu) 2024 yang menghadirkan narasumber Ketua Jatim, Choirul Anam, dan Sekretaris Jatim, Nanik. Hal ini, sesuai dengan Undang-undang Nomor 14 tahun 2008, tentang keterbukaan informasi publik.

Wakil Bupati , Aminatun Habibah dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan bimtek harus menghasilkan transparansi informasi ke publik.

"Informasi harus dengan mudah didapatkan terutama dalam kaitannya dengan pemilu 2024 mendatang," ucapanya.

Ia siap mensupport, semua kegiatan yang berhubungan dengan . Harapannya, dapat bekerja secara maksimal dalam menjalankan tugas-tugasnya.

"Menjelang penyelenggaraan pemilu tahun 2024, tentu saja membutuhkan pikiran dan tenaga. Kami juga menyediakan anggaran untuk itu semua, sehingga nanti dalam penyelenggaraan terutama dalam hal keterbukaan informasi publik, semakin membuka wawasan kepada seluruh masyarakat bahwa sudah tidak ada lagi informasi yang perlu disembunyikan," katanya.

Ketua Jatim, Choirul Anam mengatakan, bimtek pertama tahun ini memiliki tujuan untuk meningkatkan keterbukaan informasi publik sejak awal.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':