Wakil Bupati Sidoarjo Kunjungi Warga Penderita Cerebral Palsy di Desa Pranti

Wakil Bupati Sidoarjo Kunjungi Warga Penderita Cerebral Palsy di Desa Pranti Wakil Bupati Sidoarjo, Subandi, saat mendatangi kediaman warga di Desa Pranti, Kecamatan Sedati, yang menderita cerebral palsy.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , Subandi, mengunjungi rumah warga yang menderita cerebral palcy (lumpuh otak) di Desa Pranti, Kecamatan Sedati, Kamis (22/9/2022). Kedatangannya yakni untuk memberi semangat serta bantuan kepada Rizki Wahyu Pradana (19), anak dari Mujito dan Vera (alm) yang menderita penyakit itu sejak berusia 3 bulan.

Subandi hadir bersama dinas kesehatan, Baznas, dinas sosial, serta Kepala Puskesmas Sedati dan Kepala Desa Pranti, Eko Purnomo. Ia memberi bantuan berupa santunan, vitamin, dan jaminan makanan dari Baznas, serta meminta pihak terkait untuk membawa Rizky ke rumah sakit mendapat pelayanan kesehatan yang maksimal.

"Terima kasih atas kehadiran stakeholder semua, mudah-mudahan dengan kehadiran kita bersama, blusukan terhadap warga yang kurang mampu, apalagi dalam keadaan sakit ini dapat menjadi penyemangat Mas Rizky untuk sembuh,” ujarnya.

Ayah dari Rizki yang masuk dalam kategori warga kurang mampu ini setiap harinya bekerja sebagai sopir serabutan, dan hanya bisa pasrah dengan kondisi sekarang. Subandi menegaskan bahwa Pemkab akan selalu memperhatikan warga kurang mampu, apalagi yang sedang sakit.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':