Wujudkan Peradilan Modern, PN Bangkalan Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu

Wujudkan Peradilan Modern, PN Bangkalan Gelar Sosialisasi Aplikasi E-Berpadu Ketua PN Bangkalan, Ernila Widikartikawati (kanan), saat menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Polres Bangkalan yang diwakili kepala satuan reserse dan kriminal, AKP Bangkit Dananjaya.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengadilan Negeri (PN) menggelar sosialisasi terkait aplikasi E-Berpadu sebagai upaya mewujudkan peradilan yang modern. Ketua PN , Ernila Widikartikawati, meminta peran aktif masyarakat untuk memberi saran dan dukungan terkait hal tersebut.

"Masyarakat bisa mendukung kami, mendukung kinerja aparat penegak hukum dengan aplikasi e-Berpadu karena sangat bermanfaat," ujarnya saat menghadiri sosialisasi dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) E-Berpadu dengan Polres , Senin (3/10/2022).

Ia menyebut, aplikasi E-Berpadu adalah inovasi dari Mahkamah Agung (MA) untuk mengintegrasikan antara pencari keadilan dengan penegak hukum terkait pidana yang bisa dilaksanakan secara online tanpa harus datang ke kantor pengadilan negeri.

Ernila memaparkan, ada 8 poin yang ada dalam aplikasi E-Berpadu, yaikni mengintegrasikan berkas pidana antarpenegak hukum, penggeledahan, perpanjangan penahanan, penangguhan penahanan, izin penyitaan, pelimpahan berkas, permohonan penetapan diversi, dan izin besuk dan izin pinjam barang bukti.(uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO