Begini Tanggapan Kepala BKPSDM Soal Jabatan Kosong di Pemkab Jember

Begini Tanggapan Kepala BKPSDM Soal Jabatan Kosong di Pemkab Jember Kepala BKPSDM Jember, Suko Winarno.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kepala BKPSDM , Suko Winarno, angkat bicara terkait banyaknya pelaksana tugas (Plt) yang mengisi jabatan kosong di lingkup pemerintah daerah setempat. Ia mengatakan bahwa pihaknya akan menggelar lelang jabatan (open bidding) pada awal tahun depan.

"Open bidding direncanakan bersamaan dengan open biding sekretaris daerah kabupaten. Mohon doa restu supaya lancar nanti," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Posisi itu sekarang diduduki Arief Tjahyono. Adapun sejumlah jabatan yang masih diisi Plt ialah, kepala dinas pendidikan, kepala dinas kesehatan, dan Direktur RSUD dr. Soebandi. 

Sebelumnya, sejumlah anggota DPRD mempertanyakan banyaknya Plt yang mengisi jabatan kosong di pemerintah daerah setempat. Menurut mereka, OPD yang dipimpin oleh Plt tidak memiliki kewenangan untuk menentukan kebijakan strategis.

Seperti anggota Fraksi NasDem DPRD , Budi Wicaksono. Ia meminta agar bupati segera melakukan tindakan.

"Kami minta kepada Bupati, segera mengisi pos- pos jabatan strategis serta kekosongan jabatan di beberapa dinas di bawah eselon II, dengan pejabat definitif." kata Budi

Hal senada juga diungkapkan Edi Cahyo Purnomo yang merupakan anggota Fraksi PDIP DPRD . Ia berharap agar bupati perlu bertindak cepat.

"Bupati harus segera menyikapi persoalan ini, untuk segera melakukan open bidding, kalau tidak segera dilakukan akan menggangu kinerja OPD, seperti pembahasan APBD 2023, seorang Plt kepala dinas tidak bisa memberikan kebijakan-kebijakan," ucap Edi. (yud/bil/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO