Gubernur Khofifah Blusukan ke Pasar Sayur Magetan, Pastikan Harga Stabil dan Inflasi Terkendali

Gubernur Khofifah Blusukan ke Pasar Sayur Magetan, Pastikan Harga Stabil dan Inflasi Terkendali Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat blusukan ke Pasar Sayur Magetan.

MAGETAN, BANGSAONLINE.com Indar Parawansa terus berupaya menstabilkan laju dan daya beli pasca kenaikan . Di antaranya, dengan melakukan blusukan untuk memastikan harga sembako tidak melebih HET (harga eceran tertinggi).

Seperti yang dilakukan Kamis (6/10) hari ini, Gubernur blusukan ke

"Saya ingin mengatakan kepada kita semua, bahwa ada beberapa hal yang masih memerlukan kerja keras, kerja sinergi, dan kerja profesional kita supaya semua taraf hidup masyarakat bisa bersama-sama kita dorong agar lebih sejahtera," ucapnya.

Menurutnya, pengendalian laju menjadi perhatian seluruh pihak, termasuk pemerintah pusat melalui Kementerian Keuangan yang telah menerbitkan regulasi terkait pengendalian akibat kenaikan .

"Maka dengan peninjauan ini menjadi usaha kita memantau stabilitas harga seiring dengan stabilitas daya beli masyarakat," kata .

Gubernur yang juga Mantan Menteri Sosial itu mengungkapkan bahwa hasil peninjauan, harga bahan pokok (bapok) relatif masiih terkendali. Hanya daging sapi dengan kualitas premium yang terpantau mengalami kenaikan harga menjadi Rp125 ribu, dari sebelumnya Rp120 ribu.

Di sisi lain, harga daging ayam justru turun menjadi Rp27.000 per kilogram dari sebelumnya Rp33.000.

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':