​Nota RAPBD Gresik 2023, Pendapatan Rp3,9 Triliun dan Belanja Rp4,1 Triliun

​Nota RAPBD Gresik 2023, Pendapatan Rp3,9 Triliun dan Belanja Rp4,1 Triliun Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah, saat menyampaikan nota RAPBD 2023 dalam rapat paripurna. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati , , menyampaikan nota Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2023 dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD , Moh Abdul Qodir, Senin (17/10/2022).

Dalam paripurna itu, wabup menyampaikan bahwa pendapatan daerah (PD) Pemkab pada RAPBD 2023 diproyeksikan sebesar Rp3,9 triliun. Sementara anggaran belanja diproyeksikan sebesar Rp4,1 triliun.

"Proyeksi belanja pada RAPBD 2023 sebesar Rp4,1 triliun, sementara pendapatan Rp3,9 triliun," ujarnya.

Ia lantas membeberkan rincian sumber pendapatan Rp3,9 triliun tersebut yang berasal dari pendapatan asli daerah (PAD) Rp1,4 triliun dan pendapatan transfer (pemerintah pusat) Rp2,4 triliun.

"Sementara lain-lain pendapatan yang sah Rp17,1 miliar," kata wabup yang biasa disapa Bu Min tersebut.

Adapun untuk belanja Rp4,1 triliun rinciannya antara lain, untuk belanja operasional Rp2,5 triliun. Selanjutnya, belanja modal Rp745 miliar. Kemudian, belanja tidak terduga Rp10 miliar.

"Sementara untuk belanja transfer Rp879 miliar," pungkasnya.

Sementara itu, Abdul Qodir menyatakan nota RAPBD 2023 selanjutnya akan dibahas oleh DPRD, baik melalui pembahasan tingkat badan anggaran (banggar), maupun alat kelengkapan DPRD (AKD).

Kegiatan ini juga dihadiri para Wakil Ketua DPRD , Nur Saidah dan Mujid Riduan, serta sejumlah anggota dewan dan kepala OPD di lingkup Pemkab . (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO