1 dari 4 Penderita Gagal Ginjal Akut di Kabupaten Blitar Meninggal Dunia

1 dari 4 Penderita Gagal Ginjal Akut di Kabupaten Blitar Meninggal Dunia Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten , Christine Indrawati, mengatakan bahwa pihaknya mencatat ada 4 penderita gagal akut (GGA). Bahkan, 1 di antaranya meninggal dunia.

"Tiga penderita itu (saat ini sedang menjalani perawatan di RSSA Malang), dua di antaranya masih balita, dan satu lainnya berusia 15 tahun. Ada juga yang sudah meninggal dunia usia tiga tahun," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (21/10/2022).

Christine menuturkan, pihak rumah sakit saat ini masih menelusuri penyebab penderita GGA dari Kabupaten . Ia menyebut, Dinkes Kabupaten telah menghentikan pemberian serta dropping obat sirup di puskesmas.

"Termasuk penyebab balita yang meninggal dunia karena GGA juga belum ada rilis resmi. Kemarin hanya diberitahu ada data 4 anak itu yang berobat (di RSSA Malang) dari Kabupaten ," tuturnya.

Sebelumnya, Dinkes Kabupaten sudah menyosialisasikan kepada semua fasilitas kesehatan (faskes) dan organisasi profesi yang melayani masyarakat. Sosialisasi dilakukan terkait gejala GGA serta imbauan untuk orang tua agar mengenali indikasi penyakit yang menjadi perbincangan belakangan ini. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO