Meski Musim Hujan, Program Besti Berdering di Pamekasan Jalan Terus

Meski Musim Hujan, Program Besti Berdering di Pamekasan Jalan Terus Distribusi air bersih ke desa yang dilanda bencana kekeringan tetap dilakukan meski masuk musim penghujan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Program (Bersama Bupati Bereskan Desa Kering) yang digagas Baddrut Tamam untuk menangani desa yang terdampak bencana kekeringan, sampai saat ini masih berjalan, Selasa (1/11/2022).

Diketahui, program digagas Bupati Baddrut Tamam di , Kecamatan Pademawu, 24 September lalu.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan, Yusuf, membenarkan program bantuan air bersih yang diberi nama sampai saat ini berjalan.

"Kalo dari musimnya, program masih berjalan," jelasnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (1/11/2022).

Namun, akhir-akhir ini program tersebut hanya melayani masyarakat atau perangkat daerah yang memberikan laporan wilayahnya masih mengalami kekeringan.

"Secara jadwal rutin kita berhentikan, tetapi melayani permintaan. Di saat ini sudah ada hujan, jadi tidak terlalu butuh untuk air bersih lagi," ucapnya.

Yusuf mengatakan, bahwa sampai pertengahan bulan ini pihaknya hanya menunggu permintaan desa-desa yang masih membutuhkan air bersih untuk menghubungi BPBD.

"Kami hanya menunggu, artinya di mana titik-titik yang biasa kami kirim karena kekurangan air bersih, kemudian membutuhkan baru kita kirim. Jadi kita menunggu, tetapi kita dengan sistem menunggu bola," pungkasnya. (Dim).

Ket foto : Bantuan air bersih bagi daerah yg dilanda brncana kekeringan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO