Dewan Dorong Eksekutif untuk Realisasikan Kejayaan Lamongan Berkeadilan

Dewan Dorong Eksekutif untuk Realisasikan Kejayaan Lamongan Berkeadilan Ketua DPRD Lamongan, H Abdul Ghofur, bersama Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Dewan meminta pihak eksekutif untuk segera merealisasikan program kejayaan berkeadilan dengan memunculkan inovasi baru yang membawa kesejahteraan untuk masyarakat di Kota Soto.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD , H Abdul Ghofur, saat membuka rapat paripurna hari pertama Pengantar Nota Keuangan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten tentang APBD 2023, Selasa (1/11/2022).

Menurut Ghofur, DPRD terus berupaya meningkatkan pelayanan masyarakat. Baik pendidikan, kesehatan, dan jaminan sosial. Sebab, kejayaan yang berkeadilan, berarti tanggung jawab dalam mensejahterakan masyarakat .

"Kami dari jajaran anggota DPRD akan selalu memperjuangkan kebijakan-kebijakan yang berpihak kepada masyarakat ,’’ kata Ketua DPC PKB ini. 

Sementara itu, Bupati , Yuhronur Efendi, menegaskan bahwa Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) 2023 akan menyasar peningkatan ekonomi, mengurangi kemiskinan, dan mengatasi dampak inflasi sebagai implikasi dari kondisi global yang masih bergejolak.

“Rancangan APBD sebagai dokumen atas pelaksanaan pembangunan, maka dalam penyusunannya juga harus memperhatikan perkembangan ekonomi makro, regional dan daerah," ujarnya.

"Hal ini penting untuk diperhatikan, karena ekspektasi perencanaan pembangunan sangat berkaitan dengan upaya-upaya pemerintah dalam meningkatkan perekonomian, mengurangi kemiskinan, dan mengatasi dampak inflasi sebagai implikasi dari kondisi global yang masih bergejolak," paparnya menambahkan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO