Gandeng UGM, Upaya Pemkab Gresik Kembangkan Pulau Bawean

Gandeng UGM, Upaya Pemkab Gresik Kembangkan Pulau Bawean Wabup Gresik Aminatun Habibah didampingi Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman dan Kepala Bappeda Misbahul Munir saat rapat koordinasi dengan UGM via zoom. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com terus berupaya lakukan langkah terobosan untuk mengembangkan sekaligus memberdayakan masyarakatnya.

Kali ini, menggandeng Universitas Gajah Mada () dalam upaya pengembangan desa di pulau putri tersebut. Salah satunya, melalui program (KKN).

Program ini diawali dengan rapat koordinasi via zoom antara  , Sekda Achmad Washil Miftahul Rachman, dan Kepala Bappeda Misbahul Munir, dengan pihak , Kamis (3/11/2022) kemarin.

Wabup menyatakan, KKN mahasiswa di akan berjalan selama 2 tahun. 

"Nanti adik-adik mahasiswa akan bertempat di Desa Kepuh Teluk dan Kepuh Legundi, Kecamatan Tambak. Jarak tempuh dari pelabuhan Gresik sejauh 81 mil laut atau 4 jam perjalanan dengan kapal cepat," ujarnya.

Ada beberapa poin yang jadi perhatian pada pelaksanaan KKN yang dilaksanakan tahun depan tersebut. Yaitu pengolahan sampah, hasil bumi, pariwisata, kesehatan, pendidikan, dan penurunan angka kemiskinan.

Ia berharap melalui pengolahan sampah yang tepat dan peningkatan hasil bumi, ekonomi masyarakat dapat meningkat. Sehingga otomatis angka kemiskinan menurun.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO